Pak Agus Paowan, jual bibit tanaman buah di Situbondo

Lagi musim hujan saatnya menanam. Tinggal di perumahan lahan untuk menanam pun sempit, setelah googling akhirnya dapat inspirasi jenis tanaman yang dapat menghiasi rumah minimalis seperti di perumahan tipe SSSS hehe.

Pengennya bukan sekedar tanaman yang hanya dinikmati dari pandangannya saja tapi yang bisa dimakan juga. Ada ide tanaman buah yang bisa ditanam di dalam pot atau yang biasa dikenal dengan TABULAMPOT seperti kelengkeng, jeruk, apel India, jambu biji, jambu kristal dan laiinnya.

Setelah saya cari info sama teman kerja di kantor katanya ada yang jualan tanaman buah di Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Namanya Pak Agus. Beliau bisnis jualan aneka bibit tanaman buah baik di pot ataupun yang siap ditanam di tanah.

jual bibit tanaman buah di situbondo

Alamatnya di Jalan Tembus Panarukan-Situbondo. Dari arah Barat jalan tembus Panarukan di sebelah kanan jalan. Persis di tikungan pertama jalan tembus. Oya di google Maps juga ada nih. Namanya:

Paowan Kebun Bibit Lengkeng dan Buah Lainnya di bawah

Berikut Mapsnya:

Nih koleksi jualannya… ada yang di seberang jalan dan di depan rumah. Lihat pohon kelengkengnya yang lagi berbuah lebat jadi pengen banget punya kaya gitu. Oya kalau mau beli kelengkeng yang ada di pohon sekilonya Rp25000. Lebih murah dibanding beli kelengkeng di toko buah.

pohon kelengkeng diamon berbuah lebat di situbondo
Gilaaa broo… lebat banget kelengkengnya..

Disana ada berbagai macam tanaman buah seperti kelengkeng diamond, kelengkeng pingpong, kelengkeng merah, jeruk nipis, jeruk lemon, belimbing, mangga, apel India, anggur hijau, jambu air, jambu kristal tanpa biji. Untuk lebih jelasnya bisa datang aja kesana atau bisa kontak di nomor telpon dan wasap beliau di 081259131525.

Disana agak bingung jadinya, pilih tanaman yang mana. Em… saya tanya tanaman yang buahnya tidak musiman seperti mangga alias tanaman yang bisa berbuah terus. Diputuskan beli tanaman dalam pot jambu kristal tanpa biji, jeruk lemon, dan kelengkeng. Jambu kristal dan lemonnya udah berbuah, tinggal nerusin saja.

koleksi tanaman pak agus
sebagian koleksi tanaman pak Agus

Disana kamu diberi tips juga cara merawat tanamannya. Tips dan trik supaya tanaman cepat berbuah dan tahan dari penyakit seperti ulat. Pak Agus juga menyediakan pupuk NPK dan jenis pupuk lainnya untuk perawatan tanaman buah. Saya juga beli pupuk itu dua jenis masing-masing Rp10.000.

Harga tanaman buah di Pak Agus

Dari segi harga sih menurut saya oke-oke aja yah. Bisa dilihat di toko online pun hampir sama. Bibit kelengkeng di pot ada yang Rp25.000. Ada juga yang sudah berbuah lebat dan besar dihargani Rp1.000.000. Kemarin saya beli tanaman jambu kristal tanpa biji Rp200.000 sudah berbuah cukup lebat. Dua hari di rumah saya sudah panen jambu hahaha. Kalau harga tanaman jeruk mulai Rp75.000 sudah berbuah.

Itu aja ya bro… barangkali bisa jadi referensi buat kamu yang lagi bingung mau beli dimana tanaman buah yang bisa hiasin rumah kamu.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *